HOME ยป OLAHRAGA
OLAHRAGA
Kamis, 07 Desember 2017 , 10:58:00 WIB

Yanto dan Zalnando Pemain Fisik Terkuat di Sriwijaya FC

Laporan: Yosep Indra Praja





RMOL. Latihan fisik menjadi menu utama latihan Sriwijaya FC. Pasca libur kompetisi jajaran pelatih mencoba fokus mengembalikan stamina tim. Dari hasil serangkaian test, hanya dua pemain yakni Rudolof Yanto Basna dan Zalnando yang tergolong memiliki stamina diatas rata-rata dibanding pemain lainya.

Sejauh ini, Zalnando dan Yanto Basna disebut sebagai pemain yang memiliki strength (kekuatan) tertinggi di skuad Laskar Wong Kito.

Menurutnya Asisten pelatih Rasiman kedua pemain muda SFC tersebut menduduki peringkat tertinggi di tes fisik yang dilaksanakan Selasa (5/12) di fitness centre Jakabaring Sport City.

"Namun itu baru tes pertama, nanti akan ada tes lanjutan seperti endurance dan yang lainnya. Secara umum saya cukup senang dengan hasil tes yang kemarin dilakukan, karena strength mereka sangat menjanjikan," jelasnya.

Sebagai gambaran, saat masih menangani T Team di Liga Malaysia musim lalu, pemain yang memiliki level kebugaran paling tinggi adalah Makan Konate. "Skornya bisa mencapai 200, sementara Yanto Basna dan Zalnando keduanya di atas catatan itu," jelasnya.

"Sementara itu, pemain lainnya berkisar di catatan yang mirip seperti Konate, sehingga hal ini cukup menggembirakan dan harus terus ditingkatkan," tambahnya.

Meskipun demikian Rasiman mengatakan masih akan ada serangkaian test lainya yang akan dipakai sebagai acuan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim mendatang. "Ini baru permulaan nanti akan kita pantau perkembangannya. Masih banyak test yang akan kita lakukan," pungkasnya.[rik]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :