HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 07 Desember 2017 , 12:19:00 WIB

Fadli Zon: Pengalihan Isu Politik AS







RMOL. Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali membuat dunia terbelalak.

Apalagi pernyataan baru-baru ini yang dinilai justru bukan penyelesaian konflik antara Palestina-Israel, tetapi menimbulkan masalah baru. Begitu dikatakan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Kamis pagi (7/12).

"Saya melihat bahwa apa yang disampaikan oleh Trump ini lebih kepada upaya dia untuk mengalihkan isu-isu domestik yang terjadi karena semakin banyak serangan politik di dalam negerinya, kemudian mengangkat isu ini sebagai salah satu isu yang mungkin bisa drifting atau mengalihkan," jelasnya.

Menurut Fadli, PBB dan Uni Eropa sangat menentang kebijakan Trump yang mengaku Yerusalem sebagai ibukota Isreal. Pengakuan Trump tersebut jelas tidak sesuai dengan semangat konstitusi Indonesia yang menginginkan penjajahan di muka bumi terhapuskan. Sehingga, imbuh Fadli, harus ditolak keras. 

"Kita harus mengecam pernyataan Donald Trump itu karena pernyataan itu menurut saya benar-benar pernyataan yang seperti out of the blue, tiba-tiba, muncul dari langit," kritiknya sebagaimana diberitakan JPNN.[rik]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :