HOME ยป OLAHRAGA
OLAHRAGA
Kamis, 07 Desember 2017 , 12:46:00 WIB

Seluruh Penggawa Sriwijaya FC Bakal Jalani Yoyo Recovery

Laporan: Yosep Indra Praja





RMOL. Fokus peningkatan fisik pemain Sriwijaya FC tampaknya menjadi perhatian serius jajaran pelatih Laskar Wong Kito. Pasca menjalani test kekuatan fisik, seluruh punggawa SFC dipastikan menjalani test lanjutan yang lebih lengkap.

Mulai dari strenght, endurance, VO2 Max dan ketahanan. Bahkan seluruh pemain bakal diberikan test dengan metode yoyo recovery. Asisten Pelatih SFC Rasiman sendiri menyebut bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar tes fisik yang lebih lengkap kepada seluruh pemain.

"Yoyo test akan kami gelar di hari Senin (11/12/2017) nanti, di awal-awal latihan ini seluruh pemain masih harus beradaptasi, apalagi situasinya juga berbeda karena tim mesti menyesuaikan dengan perjalanan dan lokasi latihan yang terus berubah-ubah," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rasiman juga mengaku bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan pelatih kepala, Rahmad Darmawan yang saat ini tengah menunaikan ibadah umrah di tanah suci.

"Semua program ini merupakan perintah dari Coach RD, beliau saat ini sudah berada di Mekkah. Segala sesuatu yang menyangkut latihan selalu kami komunikasikan," katanya.

Manajemen Sriwijaya FC menyatakan bahwa Rahmad Darmawan baru akan memulai latihan secara langsung, Selasa (12/12/2017) mendatang. "Kemungkinan Coach RD dan keluarga akan tiba di Indonesia, Minggu (10/12/2017) dan sesuai dengan komunikasi terakhir, beliau sudah akan ke Palembang, Selasa (12/12/2017) guna memimpin sesi latihan," pungkasnya.[rik]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :