HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 07 Desember 2017 , 13:05:00 WIB

Sambut Asian Games, Kemenpar Minta Promosi Wisata Sumsel Digencarkan

Laporan: Suhardi





RMOL. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk gencar mensosialisasikan pariwisata di Sumsel menjelang perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Demikian dikatakan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata (Deputi PDIP) Kemenpar Dadang Rizki Ratman usai menghadiri seminar Nasional Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2017 di Hotel Novotel Palembang, Kamis (7/12).  

Menurut Dadang dengan promosi yang gencar diyakininya akan membuat daya tarik bagi wisatawan lokal dan manca negara untuk berkunjung ke Palembang, Sumsel.

Promosi ini kata dia, jangan hanya di dalam negeri namun juga keluar negeri.

"Destinasi wisata yang ada ini harus dipromosikan kedalam dan luar negeri. Sehinga negara Asia tahu dengan Palembang," kata Dadang.

Dia mengharapkan agar masyarakat Kota Palembang juga berlaku ramah dan santun pada tamu Asian Games sehingga wisatawan asing yang datang ketagihan untuk kembali berkunjung ke Palembang.

"Masyarakat Palembang, Sumsel harus ramah pada tamu yang datang. Berikan layanan terbaik pada tamu," katanya.

Menurutnya dengan ramainya kunjungan wisatawan asing ke Indonesia tentunya akan menjadi penyumbang devisa terbesar di sektor pariwisata. Kemenpar sendiri menargetkan kunjungan wisatawan ke Indonesia pada 2018 mendatang tembus 15 juta kunjungan, sementara pada 2019 ditarget 20 juta kunjungan. [sri]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :