HOME » POLITIK
POLITIK
Kamis, 07 Desember 2017 , 13:56:00 WIB

Hentikan Proyek Jalan PT EPI, Gunadi Diamankan Polisi







RMOL.Tindakan nekat yang dilakukan Gunadi (38), warga Dusun I, Desa Penandingan, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Tersangka diamankan petugas  Reskrim Polsek Penukal Abab, Rabu (6/12) sekitar pukul 21.00 WIB, karena terlibat kasus pengancaman penghentian pekerjaan proyek pembangunan jalan milik PT Energate Prima Indonesia (PT EPI).

Aksi penghentian paksa pekerjaan proyek pembangunan jalan dan pengancaman kepada pekerja proyek itu terjadi pada  Sabtu (18/11) sekitar pukul 14.00 WIB, berlokasi di pelabuhan batubara PT EPI. Akibat pengancaman yang dilakukan tersangka dengan menggunakan parang itu, membuat pekerja menjadi ketakutan, dan perusahaan mengalami kerugian.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu bermula dari tersangka bersama temannya bernama Yusnani (belum tertangkap), datang ke lokasi pelabuhan milik PT EPI tersebut. Kedatangan mereka bermaksud menghentikan secara paksa pengerjaan pembuatan jalan holing pelabuhan.

Tersangka dengan membawa sebilah parang, juga menghentikan alat berat yang sedang melaksanakan pekerjaan pembuatan jalan tersebut. Selain itu tersangka juga mengancam pekerja yang tengah melakukan pekerjaan dengan menggunakan parang yang dibawanya.

Akibatnya para pekerja menjadi ketakutan hingga menghentikan pekerjaannya. Akibat kejadian itu membuat perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 936.916.667. Pihak perusahaan melaporkan tindakan tersangka bersama temannya ke Polsek Penukal Abab dengan LP/B/169/XI/2017/Sumsel/Res.M Enim/Sek P.Abab.

Laporan tersebut ditindak lanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya petugas berhasil membekuk tersangka sedang datang ke pelabuhan tersebut diduga hendak melakukan pengancaman kembali dengan menghalangi pekerjaan pembangunan jalan tersebut. Tersangka langsung di gelandang ke Mapolsek Penukal Abab untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan Sik melalui Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka bersama barang buktinya btelah kita amankan, sedangkan temannya belum berhasil ditangkap. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 335 KUH Pidana,” pungkasnya.[sri/edwin]






BERITA LAINNYA

RUBRIK   :