HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 07 Desember 2017 , 14:55:00 WIB

Persiapan Polres Luar Biasa

Laporan: Delta Handoko





RMOL. Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagaralam masih menyisakan waktu sekitar enam bulan lagi, namun untuk mengantispasi hal-hal yang tidak di inginkan, Polres Kota Pagaralam sudah menyiapkan pasukan.

Sedikitnya, 200 personil pasukan pengendalian massa yang terdiri dari 4 pleton atau 30 orang per 1 pleton, Dan dalam kerangka Dalmas terdapat tugas dan fungsi masing-masing dari negosiator dari Sat Binmas, Tim tindak dan olah TKP dari Sat Reskrim dan Tim Dokumentasi dari Humas Polres disiapkan Polres Kota Pagaralam.

Pantauan RMOLSumsel , Kamis (7/12) personel yang disiapkan melaksanakan apel rutin yang diagendakan setiap hari Kamis guna melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan apabila terdapat urgensi atau kegiatan massa yang dapat mengganggu Kambtibmas Kota Pagaralam.
 
"Tim ini disiapkan dan menjadi garda terdepan dalam pengendalian massa,"jelas Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono,SIk didampingi Kabag Ops Kompol Indarmawan yang menjadi pemimpin apel kesiapan pasukan.

Dia menyampaikan, pihaknya menyiapkan personil dengan kekuatan penuh dari Mapolres Kota Pagaralam tanpa terkecuali baik dari polsek maupum Sat Fung untuk antisipasi paling terjelek apabila terjadi pengerahan massa baik itu saat tahapan maupun saat pelaksanaan pilkada.

"Karena bukan tidak mungkin, hal yang tidak diinginkan bisa terjadi sepeerti gesekan antar pendukung kandidat yang berujung dengan pengerahan massa," tandasnya.[sri]













 





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :