HOME » POLITIK
POLITIK
Kamis, 07 Desember 2017 , 15:08:00 WIB

Pimpinan DPRD Ajukan PAW Ke KPUD







RMOL.Pimpinan DPRD Muara Enim,  mengajukan surat permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW),  untuk mengisi kekosongan satu anggota DPRD Muara Enim yang telah meninggal dunia atas nama H Syaiful Iqbal Ashofah SH  dari Fraksi PDI-P beberapa waktu lalu.

Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH, ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerima surat permohonan PAW tersebut dari pimpinan dewan.

“Suratnya kita terima kemarin.  Surat itu akan segera kita proses untuk ditindak lanjuti,” jelas Rohani dan Komisioner Bidang Tehnisnya, Ahyaudin, Kamis (7/12) di sela sela acara sosialisasi Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Menurutnya, pengisian anggota dewan PAW tersebut tetap berdasarkan mekanisme suara terbanyak. Jika berdasarkan mekanisme tersebut, maka calon anggota dewan PAW menggantikan almarhum Syaifil Iqbal Ashofah tersebut adalah Henly dari PDI-P.  

“Dia menempati urutan terbanyak berikutnya dari dapil yang sama setelah almarhum H Syaiful Iqbal Ashofah,” jelasnya.

Sementara itu, pada acara sosialisasi tersebut, dari 18 Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan ulang ke KPUD Muara Enim, hanya 11 pengurus Parpol yang mengikuti sosialisasi tersebut. Materi sosialisasi tersebut disampaikan semua komisioner KPUD Muara Enim.[sri/edwinsyah]
















BERITA LAINNYA

RUBRIK   :