HOME ยป PEMKOT PALEMBANG
PEMKOT PALEMBANG
Kamis, 07 Desember 2017 , 15:13:00 WIB

Kucurkan Rp3 Miliar Untuk Bantuan Kredit UMKM

Laporan: Raden Mohd. Solehin





RMOL. Bank Perkreditan Rakyat Palembang (Bank Palembang) mengucurkan dana pinjaman kredit tanpa bunga dan agunan sebesar Rp3 miliar bagi 1000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kucuran kredit yang menjadi program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut, diberikan hari ini, Kamis (7/12/17), menjadi bagian dari program pengembangan usaha kecil yang digagas Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo - Fitrianti Agustinda untuk mensukseskan Palembang EMAS (Elok Madani Aman dan Sejahtera) 2018.

Kepada RMOL Sumsel, Harnojoyo menyampaikan, program  ini menjadi salah satu program unggulan Pemkot Palembang kedepan, demi perkembangan dan pertumbuhan usaha kecil di Kota Palembang.

"Dari 5.000 yang terseleksi, baru 1.000 yang kita berikan hari ini," jelasnya didampingi Fitrianti Agustinda disela-sela launching Program Peningkatan Ekonomi Kerakyatan kepasa Usaha Kecil Melalui Pemberian Kredit Tanpa Bunga dan Agunan, yang dilaksanakan di pelataran Kambang Iwak Family (KIF) Park.

Harnojoyo menerangkan, program yang dilaksanakan ini adalah program berguir bagi seluruh pelaku UMKM di Kota Palembang. Artinya, setiap pelaku usaha yang terdata di Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang, akan mendapatkan giliran.

"Hari ini adalah hari yang beruntung bagi mereka yang lebih dulu masuk dalam seleksi program pinjaman ini. Dimana, setelah ini kita berharap tahun depan tidak lagi mengharapkan bantuan seperti ini lagi, karena usahanya sudah maju," ulasnya.

Untuk besaran pinjaman yang diberikan, setiap pelaku usaha diberikan pinjamam modal sebesar Rp3 juta. Dan bunga angsuran setiap bulan disubsidi oleh Pemkot Palembang.

"Jadi mereka hanya membayar pokoknya saja setiap bulannya. Karena kita yang memberikan subsidi bunganya," tandasnya. [sri]











BERITA LAINNYA

RUBRIK   :