HOME ยป POLITIK
POLITIK
Kamis, 07 Desember 2017 , 15:29:00 WIB

Perindo Galau Terima Pinangan

Laporan: Sadam Maulana





RMOL. Belum memiliki kursi di parlemen bukan berarti Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tidak akan berpartisipasi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Agar dapat mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sejahtera, Perindo memastikan turut berpartisipasi dengan cara mendukung salah satu kandidat calon kepala daerah.

Untuk di Sumatera Selatan (Sumsel), Perindo sudah menetapkan dukungan terhadap Ida Fitriati Basjuni di Pilkada Pagaralam. Sementara untuk Pilkada Gubernur, Perindo punya beberapa opsi.

Pertama ialah Dodi Reza Alex. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) itu sudah berjumpa langsung dengan para pengurus dan kader di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumsel.

Sementara dua nama lainnya ialah Ishak Mekki dan Saifudin Aswari Rivai. Ketiganya secara bergiliran hadir ke DPW Perindo Sumsel untuk meminta dukungan berpartisipasi Pilkada.

"Untuk di Pilkada Sumsel, kita belum dapat memastikan. Yang pasti ketiganya (Dodi Reza, Ishak Mekki, Aswari Rivai) sudah datang meminta dukungan secara resmi," kata Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman, Kamis (7/12).

Selain ketiga nama tersebut, sebelumnya juga telah hadir Herman Deru. Menurut Febuar, dengan silaturahim langsung yang dilakukan para kandidat agar Perindo bisa mengetahui calon Gubernur Sumsel yang terbaik.

Sehingga Perindo bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada calon Gubernur yang patut untuk didukung. Dengan demikian, Perindo juga dapat menentukan siapa yang paling layak diusung.

"Kehadiran para kandidat ini ke Sekretariat DPW Perindo menjadikan kami tahu bagaimana visi dan misi mereka. Ini bisa disampaikan kepada masyarakat bahwa kewajiban Perindo bisa mendengarkan mana calon Gubernur yang baik," jelas Febuar.

Bagaimana untuk Pilkada Palembang? Febuar mengakui pihaknya juga belum memastikan dukungan. Meski saat ini sudah mengerucut ketiga pasangan calon (Paslon). Antara lain Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Sarimuda-Abdul Rozak dan Mularis Djahri-Muhammad Hidayat.[sri]







BERITA LAINNYA

RUBRIK   :