HOME ยป KRIMINAL
KRIMINAL
Kamis, 07 Desember 2017 , 17:34:00 WIB

Ricky: SIM Sementara Resmi dan Berlaku







RMOL. Seperti yang sebelum-sebelumnya, membludaknya pemohon pembuat SIM (Surat Izin Mengemudi) A,B dan C di Polresta Palembang, dalam beberapa pekan terakhir ini menimbulkan terjadinya kekosongan pada Material SIM atau Blanko (Card SIM).

Sehingga, hal tersebut membuat pihak Satlantas Polresta terpaksa menerbitkan SIM sementara berbentuk selembaran kertas sebagai solusinya.

"Iya, sekarang memang sedang terjadi kekosongan pada material SIM dari Mabes Polri langsung. Sebagai solusinya, kita menerbitkan SIM sementara," ujar Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Regident, Iptu Ricky Mozam kepada RMOLSumsel, Kamis (7/12).

Namun, dikatakan Ricky, pemohon yang hendak membuat SIM nantinya tidak perlu khawatir. Sebab, SIM sementara yang diterbitkan bersifat resmi/sah dan bisa ditukarkan SIM card nantinya jika material SIM sudah ada.

"Jadi tidak perlu khawatir, SIM sementara yang kita keluarkan ini resmi dan berlaku jika terjadi tilang oleh petugas. Dan namanya SIM  sementara, tentunya bisa ditukar nantinya jika material SIM sudah terbit dan akan kita beri pemberitahuan tentunya," ungkap Ricky.[sri/sandy]





BERITA LAINNYA

RUBRIK   :